YESUS DAN MUHAMMAD

Kesamaan Yang Mengejutkan dan Perbedaan Yang Besar

Tanpa perlu disangsikan, Yesus dan Muhammad adalah dua orang yang paling berpengaruh yang pernah hidup. Hari ini kita bisa melihat pengaruh mereka pada dua agama terbesar di dunia: Kristen dengan lebih dari 2 milyar pengikut, dan Islam dengan 1,3 milyar. Ada dua perbedaan yang nyata dari dua kelompok ini. Hampir semua orang Kristen sadar bahwa mereka hanya memiliki pemahaman mengenai Muhammad dan apa yang diajarkannya. Muslim, di sisi lainnya, percaya bahwa mereka mengenal siapa itu Yesus dan apa yang diajarkanNya, tetapi kepercayaan mereka bertentangan dengan apa yang diajarkan Perjanjian Baru. Jadi pertanyaannya adalah: bagaimana kita bisa melihat gambaran sebenarnya dari dua orang ini pada saat yang bersamaan? Pertama, kita harus mengetahui suatu prinsip penting: kita harus memisahkan antara pemimpin dan pengikutnya. Kita tidak bisa melihat orang Kristen untuk mengetahui apa yang Yesus ajarkan, atau melihat Muslim untuk mengetahui apa yang Muhammad ajarkan. Kita harus tidak fokus pada aksi dari mereka yang menyebut dirinya Kristen atau Muslim. Tidak penting berapa banyak teroris menyebut diri mereka Muslim, dan tidak masalah berapa banyak Nazi atau tentara salib menyebut diri mereka Kristen. Sebaliknya, kita harus melihat langsung kepada pengajaran dan tindakan dari Yesus dan Muhammad sebagaimana tercatat pada sumber-sumber yang terpercaya. Ada perbedaan besar antara melihat langsung sumbernya sendiri dan bergantung pada orang untuk memberitahukan apa yang dikatakan sumber itu. Saya percaya itulah sebabnya Muslim tidak memahami Yesus dan orang Kristen tidak memahami Muhammad. Tujuan buku saya adalah untuk menuntun Anda dan mengajak Anda ke sumber yang asli, jadi Anda dapat menemui kedua orang ini sendiri. Anda mungkin bertanya, apa yang membuat saya memenuhi syarat untuk melakukan ini? Jawaban saya ialah saya sudah pernah bertemu dengan kedua orang ini. Walaupun saya memiliki nama Kristen sekarang, saya lahir dengan nama Muslim. Walaupun saya memiliki gelar PhD di ilmu Kekristenan, saya juga memiliki gelar PhD dalam sejarah Islam dari Al-Azhar University di Kairo. Walaupun buku ini ditulis dalam bahasa Inggris, bahasa asli saya adalah bahasa Arab. Saya sudah berjalan di kedua dunia ini. Di dunia barat, Anda dapat menjumpai banyak orang yang memiliki banyak pengetahuan tentang hidup Yesus. Dan di dunia Islam, Anda dapat menemukan banyak Muslim yang ahli tentang kehidupan Muhammad. Tapi sulit untuk menemukan seseorang yang berbicara kepada dunia barat tentang Muhammad dari sumber yang asli. Itulah sebabnya saya merasa memiliki sesuatu yang unik yang dapat ditawarkan. Sebagai referensi, saya menyarankan Anda untuk membaca Lampiran A dari buku ini, yang menggambarkan sumber yang saya gunakan sebagai informasi mengenai Muhammad dan Yesus. Jika Anda orang barat, adalah mustahil untuk Anda mengerti kutipan dari sumber Islami kecuali Anda membaca Lampiran A.9

Selebihnya buku ini tertata secara logis untuk membimbing Anda kepada topik-topik:

• Pada bagian kesatu saya menceritakan latar belakang saya dan bagaimana saya dapat melihat kehidupan Yesus dan Muhammad secara berdampingan. Di saat saya menulis atau berbicara, saya jarang menceritakan latar belakang pendidikan saya secara detail, tetapi saya melakukannya di dalam buku ini karena Anda harus tahu bahwa informasi mengenai Muhammad datang dari sumber yang dapat dipercaya. Jika Anda tidak tertarik membaca kisah saya, silahkan langsung ke bagian kedua.

• Di bagian kedua Anda akan membaca tentang apa yang dilakukan Yesus dan Muhammad selama mereka hidup. Disini Anda akan menemukan berbagai fakta paralel menarik, seperti fakta bahwa keduanya diramalkan saat anak-anak, keduanya memiliki sepupu yang memperkenalkan mereka kepada publik, keduanya ditolak oleh kota kelahirannya, keduanya memiliki dua belas murid. Pada bagian ini Yesus dan Muhammad akan berjalan bersama-sama dari kelahirannya sampai kematiannya.

• Bagian ketiga fokus kepada apa yang mereka wariskan dibalik dari apa yang diajarkan dan dicontohkan mereka. Perbedaan yang sangat menjadi jelas. Pertama Anda akan belajar mengenai klaim diri mereka dan pesannya pada dunia. Hal ini diikuti dengan apa yang Muhammad katakan mengenai Yesus dan apa yang mungkin Yesus katakan mengenai Muhammad. Kemudian kita akan memeriksa aktivitas yang mendominasi hidup mereka. Untuk Yesus, kesembuhan dan mujizat; untuk Muhammad, perang suci. Bab 14, 15, dan 16, membandingkan pengajaran mereka tentang kasih, doa, dan wanita. Bagian ini diakhiri dengan dua bab yang fokus pada kutipan yang menunjukkan (1) perbandingan bagaimana Yesus dan Muhammad bereaksi pada 4 kejadian yang secara kebetulan sama. Dan (2) pengajaran mereka pada delapan subjek utama yang membandingkan ayat demi ayat.

• Di bagian empat, saya memberikan ringkasan dari fakta penting mengenai Yesus dan Muhammad dan apa yang terjadi pada diri saya pribadi saya setelah bertemu dengan Yesus dan Muhammad secara berdampingan.

Jika Anda membaca buku ini di negara yang bebas, Anda orang yang beruntung. Anda berhak mencari tahu tentang apapun juga. Banyak orang di dunia Muslim tidak akan pernah tahu informasi dalam buku ini. Pemimpin mereka akan menjauhkannya dari mereka. Bagaimanapun, baik Alkitab maupun Al-Quran mengatakan kebenaran akan membuktikan dirinya sendiri (Kisah Para Rasul 5:33-40; Surah 2:256). Jadi mari kita pelajari fakta tentang Yesus dan Muhammad.

selengkapnya dapat di download disini http://www.ziddu.com/download/7066624/KisahNabiMuhamaddanNabiIsa.pdf.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: